Kamis, 17 September 2015

Lindungi Perjalanan Anda Dengan Asuransi Perjalanan

Image Source google.co.id

Rata-rata orang di Indonesia masih alergi pada kata asuransi. Asuransi demikian teramat kurang diperhatikan oleh sebagian masyarakat. Kata itu identik dengan penjual yang meneror melalui telpon. Namun tahukah Anda, ada sebuah asuransi yang penting diketahui, di balik nada paksaan penjualnya. Ialah, asuransi perjalanan atau wisata. Asuransi jenis itu memang lah belum terkenal di Indonesia. Namun pelancong dari negeri lain tidak jarang berpendapat, jika Anda belum mampu membayar asuransi, jangan lakukan perjalanan. Di satu sisi, itu ada benarnya. Asuransi perjalanan penting untuk mengantisipasi jika terjadi hal tidak baik sewaktu Anda berwisata. Bukan hanya saat terbang, tetapi juga di tempat tujuan. Tujuannya jelas melindungi wisatawan.

Asuransi itu akan memastikan Anda mendapatkan pengobatan jika sakit di perjalanan atau melindungi barang-barang yang rusak atau hilang. Disaat tergigit anjing di Rwanda, kehabisan napas di Himalaya, atau terluka di Alabama, asuransi akan memastikan Anda berakhir di kamar rumah sakit, bukan jalanan. Demikian juga apabila koper Anda hilang di bagasi pesawat. Asuransi dapat mengganti kerugiannya. Bahkan bila jam keberangkatan pesawat mendadak ditunda tanpa sebab, asuransi akan menangani.

Seperti dilansir Lonely Planet, biayanya memang tidak murah. Dapat ratusan atau ribuan dollar, yang artinya sampai puluhan juta rupiah. Tapi tak seluruhnya mesti diikuti. Ada sekian banyak poin yang bisa direduksi. Dan tidak seluruh asuransi yang berbiaya mahal itu bagus. Yang terang, soal kesehatan mesti menjadi yg penting. Itu juga mesti disesuaikan. Apabila cuma liburan biasa, kesehatan umum saja telah lumayan. Namun kalau Kamu pencinta olahraga ekstrem seperti ski atau bungee jumping, pastikan itu diasuransikan. Bila Anda tidak sanggup menyetir, tidak butuh membawa poin asuransi untuk kerusakan mobil sewaan. Anda juga tak butuh mengansurasikan koper bila isinya cuma busana-busana murah atau kaus kaki bernoda. Makin minimalist liburan Anda, semakin sedikit preminya.

Yang paling mutlak pula untuk diketahui, apakah maksud wisata Anda termasuk juga cakupan perusahaan asuransi. Percuma melindungi diri bila ruang Anda tidak dapat dilindungi. Jika seluruhnya poin asuransi telah siap, Anda bisa melangkah dengan aman. Anda juga dapat lepas tertawa sepanjang liburan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar