Minggu, 01 November 2015

Tips Dalam Memilih Asuransi Perjalanan Luar Negeri


askuransi perjalanan luar negeri
Image Source alystravel

Libur kuliah yang panjang merupakan hal yang sangat menyenangkan pastinya bagi para mahasiswa. Apalagi untuk kamu yang sudah memiliki rencana akan mengunjungi beberapa tempat menarik di dunia. Akan tetapi biasanya saat akan berpergian jauh untuk tamasya ataupun liburan ada hal yang sering dilupakan, yaitu asuransi perjalanan. Apabila ingin mengunjungi berbagai tempat didunia, mungkin harus memiliki sebuah asuransi perjalanan luar negeri untuk melindungi liburan kita.

Membeli asuransi perjalanan luar negeri memang tidak semenarik saat kamu akan mempersiapkan alat-alat untuk menyelam di dasar laut yang sangat indah. Akan tetapi hal ini sangat penting sekali untuk melindungi kamu. Banyak traveler sejati yang kurang menyadari akan pentingnya asuransi perjalanan. Mereka mengira asuransi yang biasa mereka miliki akan berlaku juga di tempat mereka berlibur. Padahal jika terjadi sebuah kecelakaan, sakit dan sebagainya asuransi yang biasa kamu miliki di rumah kamu tidak akan berlaku di tempat kamu liburan saat berada diluar negeri.
Bayangkan saja apabila saat pergelangan kaki kamu patah waktu hiking di pegunungan Himalaya ataupun kamu yang tiba-tiba alergi terhadap sesuatu yang baru diluar negeri, contohnya saat berkunjung ke negera Jepang kamu alergi dengan makanannya. Nah, hal-hal yang seperti ini yang biasanya tanpa terduga bisa terjadi ketika kamu berlibur diluar negeri.
Jika hal tersebut terjadi, tentu asuransi biasa saja tidak dapat membantu  untuk biaya pengobatannya. Oleh karena itu kamu butuh asuransi perjalanan luar negeri saat berpergian ke luar negeri untuk liburan dan rekreasi. Hampir sama dengan asuransi yang biasa kamu miliki, asuransi perjalanan luar negeri juga melingkupi asuransi kesehatan saat perjalanan. Asuransi perjalanan juga bisa melingkupi perlengkapan pribadi kamu saat liburan. Contohnya apabila kamu kehilangan laptop, handphone, ataupun barang berharga lainnya.
Berikut beberapa Tips Dalam Memilih Asuransi Perjalanan Luar Negeri:
Doctors, doctors, doctors
Dalam halnya liburan ke tempat-tempat yang jauh kesehatan merupakan hal yang sangat penting, oleh karena itu pilihlah tempat liburan yang memiliki banyak rumah sakit. Hal seperti ini tentunya akan membantu kamu jika saja asuransi perjalanan kamu tidak berlaku disana.
Out-of-Pocket Costs
Hal ini tentu penting untuk memilih asuransi perjalanan dengan biaya yang mampu kamu bayar. Jangan sampai kamu memilih  asuransi perjalanan yang harganya mahal sekali sehingga kamu sulit untuk membayarnya.
Proof of Coverage
Dalam mengurus asuransi perjalanan biasanya memakan waktu hingga satu minggu bahkan terkadang lebih. Nah, saat akan membeli asuransi perjalanan cocokan dulu dengan tanggal keberangkatan kamu. tapi kalo emang waktunya sangat mepet dengan tanggal keberangkatan kamu pastikan travel insurance tersebut dapat dikirim secara online dan kamu sudah dapat memiliki salinan ID card asuransi perjalanan kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar