Senin, 15 Juni 2015

Tips Untuk Memilih Asuransi Kesehatan

asuransi kesehatan terbaik
image source www.benchmarkreporter.com


Asuransi kesehatan dan jiwa menjadi primadona produk asuransi terbaik yang banyak dipilih warga di Indonesia. Terutama pada produk asuransi kesehatan yang memang menjadi produk ke-2 setelah asuransi jiwa yang banyak dipilih oleh calon customer. Sudah pastikan dengan asuransi kesehatan bisa dijadikan sebagai proteksi dan perlindungan akan biaya-biaya kesehatan seperti biaya rawat inap dirumah sakit, obat-obatan, serta jasa dokter hingga kamar di rumah sakit yang setiap tahunnya terus meningkat.
Dikarenakan hal tersebut, maka perlu untuk kita menyiapkan semua dana kesehatan untuk berjaga-jaga ketika salah satu anggota rumah tangga terkena penyakit yang memang harus dilakukan oleh perawatan. Perusahaan asuransi di Indonesia yang telah menyiapkan produk asuransi kesehatan yang bisa untuk dipilih. Menjadi kendala bagi kita para calon nasabah dalam memilih dan menentukan asuransi kesehatan. Tentu saja diperlukan informasi yang cukup banyak, salah satu conntohnya bisa dengan mendengar pendapat yang dikeluarkan oleh para perencana keuangan mengenai apa saja Tips Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik. Beberapa tips yang patut untuk diperhatikan dalam memilih asuransi terbaik :

Penggantian klaim dimudahkan
Sistem ini dalam dunia asuransi dikenal dengan nama cashless, dimana pada sistem ini kita tidak perlu lagi membayar seluruh tagihan karena cukup dengan menggesek kartu asuransi yang dimiliki. Sehingga kita tidak perlu bayar dimuka, di mana ini kemudian di reimburse ke asuransi(reimbursement). Namun sistem ini hanya rumah sakit yang sudah bekerjasama dengan pihak asuransi dan memiliki serta memasang mesin untuk menggesek kartu asuransi.
Jika tidak adanya mesin untuk menggesek kartu asuransi nya, maka sudah dipastikan kita harus tetap membayar di muka dan menyelesaikan dengan sistem reimbursement.

Memiliki jaringan rumah sakit yang luas
Asuransi kesehatan tentu sudah harus bekerja sama dengan banyak rumah sakit. Namun banyak masalahnya untuk beberapa jenis asuransi kesehatan dari perusahaan asuransi tertentu tidak semua bekerja sama dengan banyaknya rumah sakit. Sehingga ini akan terjadi menyulitkan pihak nasabah ketika ada salah satu anggota keluarga yang jatuh sakit dan butuh perawatan segera, dimana rumah sakit tersebut yang dekat dengan lokasi rumah tidak bekerja sama dengan asuransi kesehatan yang dipilih.
Oleh karena itu, usahakan untuk memilih asuransi kesehatan yang memang terpercaya dan memiliki jaringan kerjasama dengan banyaknya rumah sakit. Maka pastikan juga rumah sakit langganan Anda (jika ada) bekerjasama dengan asuransi kesehatan yang akan dipilih.

Premi dan juga plafond nya sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan
Tentu memilih produk asuransi tentu kita akan melihat plafond dan premi harus sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan pada financial. Apabila skema yang diambil rendah, maka saat rawat inap, maka kita harus mengeluarkan lagi biaya tambahan jika ada kekurangan yang tidak dijamin oleh asuransi yang bersangkutan. Tingginya plafond yang tentu juga akan berbanding lurus dengan besar nya premi yang akan dibayarkan setiap bulannya.

Asuransi kesehatan murni
Sebaiknya ketika memilih produk asuransi kesehatan terbaik, maka dari pilihlah asuransi kesehatan yang berdiri sendiri. Bukan berarti asuransi yang diperuntukkan sebagai rider asuransi lainnya seperti asuransi jiwa unit-link. Kenapa ? Tentu jawabannya berhubungan dengan biayanya, yaitu harga yangMahal. Ketika kita ikut layanan asuransi unit-link, jadi premi nya akan terbagi menjadi 3 yaitu asuransi jiwa, investasi dan juga asuransi kesehatan. Sehingga porsinya untuk kesehatan nya menjadi lebih kecil, dan juga ini akan membuat kita akan membayar lebih mahal untuk bisa mendapatkan plafond lebih tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar