Selasa, 28 Juli 2015

Tips Dalam Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik


Image Source cariinfo-nesya.blogspot.com

Asuransi Kesehatan sudah menjadi kebutuhan bagi umumnya masyarakat di Indonesia. Walaupun begitu pemerintah sudah menyiapkan layanan kesehatan BPJS, tentunya akan banyak rekan-rekan yang ingin mempunyai asuransi kesehatan yang komplementer (melengkapi) nya.

Berikut ini sedikit Tips Dalam Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik:

Cek Coverage dan Limitasi dari Asuransi Yang Bersangkutan
Apakah asuransi tsb membatasi (Limit) per tindakan medis? Atau Limit nya menyeluruh?
Tentu saja yang lebih flexible adalah limit yang dihitung secara menyeluruh

Sistem Pembayaran
Apakah sistem pembayaran menggunakan Cashless atau mekanisme Reimbursement. Hal ini tentunya juga akan mempengaruhi keruwetan pembayaran.

Batasan Luar Negeri
Untuk yang sering bepergian ke luar negeri, jangan lupa check limitasi dari asuransi terhadap lokasi (Luar Negeri) ataupun batas waktu tinggal di luar negeri

Layanan dari Provider Asuransi
Cek apakah layanan Pelanggan dari Provider Asuransi tersebut baik. Hal ini nantinya bisa ditanyakan ke teman atau saudara yang sudah pernah menggunakan ataupun dapat dicek di internet. Pastinya informasi yang disajikan melalui pemasaran online di internet harus dicek validitasnya. Sesuaikan  dengan asuransi yang dipilih dengan kebutuhan

Pastikan produk asuransi tersebut dipilih sesuai dengan peruntukan/kebutuhan kamu.

Cek Tingkat Kesehatan Pada Perusahaan Asuransi
Untuk melihat tingkat kesehatan dari perusahaan asuransi dapat diukur dari Risk Based Capital (RBC), yang sederhananya diartikan adalah perbandingan total asset perusahaan dibandingkan dengan resiko klaim. Pemerintah memberikan standard 120% untuk RBC. Untuk itu semakin besar nilai RBC sebuah perusahaan asuransi, maka semakin sehat juga perusahaan tersebut.

Bandingkan Produk Asuransi Kesehatan
Kamu juga bisa membandingkan beberapa dari produk asuransi sekaligus untuk memastikan yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar